Polsek Sanankulon – Anggota Unit Reskrim Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan kring serse dengan sasaran obyek vital pertokoan dan lokasi lain yang rawan atau berpotensi terjadi tindak kejahatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Wahyu Jadmiko dan rutin dilaksanakan guna cegah gangguan kriminalitas utamanya saat pandemi virus corona ini. Selasa, 5 Mei 2020. Masa pandemi virus corona ini sangat berimbas pada bidang sosial ekonomi masyarakat dimana banyak terjadi pemutusan sementara hubungan kerja serta pembatasan aktifitas publik yang mengakibatkan menurunya income perkapta penduduk. Sementara kebutuhan hidup sehari hari masyarakat secara umum justru meningkat seiring dengan makin dekatnya Hari Raya Idul Fitri.

Situsai masyarakat yang sedemikian tidak menutup kemungkinan akan berakibat pada naiknya angka kriminalitas yang terjadi. LAngkah kring serse yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Sanankulon ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah serta menekan angka kriminalitas yang memanfaatan situsi pandemi virus corona ini. Tidak cukup berhenti disitu, beban tugas lain yaitu melakukan identifikasi dan pemetaan serta penilaian dalam rangka memperoleh gambaran pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi wabah corona ini. Dengan demikian maka akan diperoleh informasi yang valid guna menentukan cara bertindak serta langkah antisipasi yang relatif efektif dalam memelihara siskamtibmas yang kondusif.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa tugas tugas Kepolisian saat pandemi ini harus tetap dilaksanakan guna memberikan perlindungan serta pengayoman kepada warga masyarakat. Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap peka memantau ketersediaan bahan pokok dan proses distribusinya, di mana jajaran reserse dimintai mewaspadai pelaku pelaku kejahatan yang memainkan harga dan melakukan penimbunan. Serta menghalangi dan menghambat jalur distribusi bahan pokok. Bhabinkamtibmas juga lebih aktif berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Desa untuk bersama sama memantau ketersediaan bahan pokok pangan serta mencegah penimbunan yang ada di desa. pungkas kapolsek Sanankulon.