Aipda Eko Setyo Budi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon menggelar kegiatan Jumat Curhat di desa binaan.

Ia menyemangati ibu-ibu kader posyandu di Desa Sumberejo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar untuk cegah stunting di desa itu, Jumat, 2 Agustus 2024.

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, Aipda Eko Setyo bersama bidan desa memberikan imbauan kepada kader posyandu untuk selalu melakukan sambang dan pengecekan kepada ibu hamil.

“Selalu pantau dan sambangi para ibu hamil agar terhindar dari stunting, tentunya ini sebagai upaya pencegahan yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

Melalui door to door menyambangi ibu hamil maupun yang mempunyai balita, dan dengan pemantauan secara rutin diharapkan kedepan angka stunting di Desa Sumberejo akan turun.Menurut Aipda Eko Setyo, dalam menyelesaikan persoalan stunting, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak. “Penurunan stunting menjadi salah satu program prioritas dari pemerintah, dan Polri siap mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sanankulon IPTU Nurbudi Santosa S.Pd.I,.M.H.,mengatakan, seluruh personelnya yang mengampu sebagai Bhabinkamtibmas rutin dalam melaksanakan sambang dan berdialog bersama warga untuk mendengarkan keluhan. Salah satunya melalui program Jumat Curhat.