Dipagi hari yang cerah, Hari Jumat, 25 Oktober 2024, di Balai Rapat Kecamatan Sanankulo Kab.Blitar.Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Joko Pramusinto S.H. bersama Bhabinkamtibmas hadir dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Sat Limas se Kecamatan Sanankulon.

Sat Linmas Dan Masyarakat bersemangat menyambut kedatangan anggota kepolisian Polsek Sanankulon.Mereka hadir untuk memberikan pemahaman yang mendalam atas peran Sat Linmas dalam menjaga situasi yang kondusif menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024.

Kanit Binmas selanjutnya mengedukasi kepada peserta yang hadir tentang tugas dan kewajiban yang akan dilaksanakan oleh anggota Sat Linmas saat nanti menjaga pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar dan aman terutama di TPS TPS yang mana Sat Linmas nanti di tempatkan.

Selain itu, Kanit Binmas juga menyampaikan kerjasama dan koordinasi dengan pihak kepolisian maupun TNI yang turut membantu pengamanan Pilkada nanti sangatlah penting,guna lebih mudah penanganan apabila ada suatu permasalahan atau hambatan dalam proses pelaksanaan pencoblosan di TPS nantinya berkaitan dengan keamanan.

Kanit Binmas juga memberikan no Hp pengaduan Masyarakat jika ada gangguan kamtibmas di sekitar wilayah Kecamatan Sanankulon agar menginformasikan segera selain itu juga ada Bhabinkamtibmas yang 24 jam memantau situasi wilayah.

Acara Jumat Curhat ini juga menjadi wadah bagi peserta untuk bertanya dan menyampaikan curhatan. Dengan pengertian yang baik, para peserta menyatakan komitmennya untuk ikut bersama sama menjaga kamtibmas yang kondusif serta mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan oleh Anggota Kepolisian.

 

Kegiatan Jumat Curhat bersama Sat Linmas berlangsung lancar hingga pukul 10.30 WIB, Semoga pemahaman yang diberikan hari ini dapat menjadi pijakan dalam menjaga situasi tetap kondusif jelang Pilkada Serentak untuk wilayah Kecamatan Sanankulon