Polres Blitar Kota -Polsek Sanankulon-Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2024, pukul 09.15 s.d 10.35 Wib bertempat di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Sanankulon, Desa Kalipucung, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Sanankulon yang merupakan program Prioritas Kapolri.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Camat Sanankulon Drs Ahmad Basuki Wibowo M.Si., Kapolsek Sanankulon IPTU Nurbudi Santosa, S.P.d.I., M.H, Danramil Sanankulon Kapten Supriyadi, Kepala UPTD Puskesmas Sanankulon, Kepala Desa se Kec. Sanankulon , Staf Puskesmas Sanankulon, Kader Posyandu wilayah UPTD Puskesmas Sanankulon Yang keseluruhannya berjumlah 32 orang.

Penyampaian dari Kapolsek Sanankulon Ucapan terima kasih atas kesempatan dan waktunya dalam program Jumat Curhat Yang merupakan kegiatan rutin guna memberi dan menerima informasi dari masyarakat. Karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan peran serta dari instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

Kepolisian sebagai pengayom, pelayan dan Pelindung masyarakat tetap akan menjalankan tugas yang tentunya dengan peran serta masyarakat, ingatkan kami apabila dalam melaksanakan tugas ada kesalahan atau kekeliruan, karena sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan/kekeliruan. Dalam penegakan hukum kami tentunya akan mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan, selama itu masih bisa ditoleransi, atau yang bukan merupakan pelanggaran/tindak pidana berat.

Masukan dari Camat Sanankulon menyampaikan Jalinan sinergitas lintas sektoral khususnya di wilayah Sanankulon yang selama ini telah berjalan dengan baik kiranya dapat dilanjutkan/ ditingkatkan

Menyikapi isu nasional kasus Stunting, harapannya di tahun 2024 fokus dalam penurunan angka Stunting di wilayah Sanankulon untuk itu mohon kiranya bantuan dari Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Sanankulon maupun Danramil Sanankulon tetap melakukan pendampingan kepada pihak Puskesmas sehingga dapat mencapai hasil maksimal.

dari Kepala UPTD Puskesmas Sanankulon Menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan baik kepada Polsek Sanankulon melalui Bhabinkamtibmas maupun Danramil Sanankulon melalui Babinsa yang selama ini telah mendukung kami dalam setiap kegiatan di lapangan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kedepan dalam upaya memaksimalkan program kesehatan yang kami laksanakan, kiranya disamping melakukan pendampingan, mohon bantuan untuk turut melakukan penyuluhan-penyuluhan ke masyarakat.

Dari beberapa masukan mendapatkan Tanggapan dari Kapolsek Sanankulon yaitu Ucapan terimakasih atas apresiasi kepada kami, hal ini akan memotivasi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Sanankulon mengatakan siap mendukung program pemerintah dan selama ini telah kami maksimalkan pelayanan kepada masyarakat walaupun dengan keterbatasan/ minimnya personil.

Terakhir apabila di Desa terdapat suatu permasalahan ataupun kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri agar jangan ragu untuk memberitahukan kepada Polri baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun menghubungi kami langsung selaku Kapolsek Sanankulon.