Guna menyerap informasi dan saran dari masyarakat diwilayah hukumnya, jajaran Polsek Ponggok rutin melakukan sambang warga.

Bahkan kali ini, Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. Bersama kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Budi Agus Santosa, S.H, turun langsung menyapa warga di Poskamling Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis Malam (20/6/2024).

Dalam program Jumat Curhat tersebut, masyarakat meminta pihak Kepolisian untuk memfasilitasi pembuatan SIM secara kolektif.

Disamping itu, masyarakat juga meminta bantuan Polisi agar melakukan patroli rutin pagi hingga siang hari. Mereka mengaku, waktu tersebut sangat rentan terjadi pencurian di rumah.

Menanggapi usulan pembuatan SIM, AKP Sujarwo mengaku akan melakukan koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

“Untuk pembuatan SIM, akan saya koordinasikan dulu dengan Kasat Lantas. Tentunya, kita akan upayakan agar ini bisa terlaksana,” katanya.

Sementara, lokasi dan waktu rawan tindak pencurian akan dipetakan terlebih dahulu. AKP Sujarwo pun berjanji akan mengerahkan anggota untuk patroli hunting.

“Untuk patroli jam rawan akan dilaksanakan secara bergantian, baik dari pihak patroli polsek maupun Bhabinkamtibmas Bendo,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, AKP Sujarwo menyarankan agar masyarakat yang butuh bantuan Polisi dapat menghubungi call center Polri 110, atau dapat langsung datang ke Polsek Ponggok.