Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Kades Desa Sumberingin, Ketua BPD serta perangkat Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Joko Pramusinto S.H.dan Bhabinkamtibmas Aipda Eko.

Dalam kesempatan tersebut Kades Sumberingin mengucapkan terima kasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sanankulon yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

Dirinya memohon agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah kecamatan serta meminta bantuan kepada Polsek Sanankulon untuk membantu / Mediasi penyelesaian utang piutang.

“Kami memohon kepada Polsek Sanankulon untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah Kecamatan Sanankulon,” terangnya.

Sementara Ketua BPD Desa Sanankulon meminta agar di setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamlingnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Kecamatan Sanankulon.

Sementara dalam tanggapannya, Kanit Binmas menjelaskan bahwa Polsek Sanankulon akan berkoordinasi dengan Polres Blitar Kota terkait pembuatan SIM Keliling.

Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” terangnya.

Aiptu Joko mengatakan bahwa Polsek Sanankulon akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait pendirian poskamling disetiap dusun,” terangnya.

Kanit Binmas juga menjelaskan bahwa Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sanankulon mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sanankulon yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sanankulon.

Mereka berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sanankulon dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sanankulon terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek.

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, menyerap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon.