Polsek Sanankulon – Kepolisian Republik Indonesia senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam memberikan jaminan rasa aman dan nyaman di lingkungan melalui kegiatan Patroli oleh anggotanya. Dalam kesempatan tersebut anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon melaksanakn kegiatan patrolia dengan menyisir lokasi pusat perbelanjaan atau minimarket di sepanjang Jl. Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung. Minggu 17 November 2019.

Tak jarang masyarakat yang melihat akan merasa penasaran dan bertanya tanya dalam hati apa saja sih yang dilakukan Pak Polisi saat berpatroli ini. Ataukah hanya berfoto kemudain pergi lagi melanjutkan patrolinya. Tentu tidak, Bripka Slamet Pramono selaku anggota Sabhara Polsek Sanankulon menjelaskan bawasannya kegiatan Pak Polisi saat berpatroli adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Selain itu, Kami juga memberikan himbauan kamtibmas dan mengingatkan kepada masyarakat atau siapa saja yang kami temui saat berpatroli untuk senantiasa waspada dan berhati hati. Ancaman kejahatan bisa datang sewaktu waktu, oleh sebab itu kita sepatutunya berhati hati dalam beraktifitas, jangan lengah dengan kondisi sekitar kita. Kemudian kami masuk ke minimarket dan berdialogis dengan karyawan, tak bosannya kami ingatkan untuk memeriksa kembali fungsi alarm, cctv dan alat penunjang keamanan lain meliputi Apar dan Generator Set.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH selalu mengingatkan kepada anggota untuk rutin melaksanakan patroli pada jam rawan kejahatan baik siang dan malam hari. Intensitas keberadaan anggota dilapangan akan sangat efektif dalam menekan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Sampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat atau obyek sasaran patroli untuk senantiasa peduli dengan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sekitarnya. Laporkan kepada petugas apabila menemui atau menjumpai tindak kejahatan dan kriminalitas. Semua langkah tersebut tidak lain adalah sebagai upaya untuk ciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat beraktifitas. pungkas Kapolsek Sanankulon.