SONY DSCSONY DSC

SONY DSCSONY DSC

         Kepala Kepolisian Resor Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho, SIK didampingi Kabagren Kompol Ali Rahmad , Kasat Lantas AKP Risky Tri Putra S.I.K dan Juga Kapolsek Udanawu Wahyu Satriyo W,menyambangi tokoh agama pengasuh pondok pesantren Mambaul Hikam Desa. Sukorejo Kecamatan. Udanawu KH. DLYA’UDDIN AZAMZAMI, dan tokoh Agama KH. ZAMROJI Desa. Temenggungan Kecamatan. Udanawu ,Kabupaten Blitar Selasa (11/4/2017) siang.

          Sambang yang dilakukan Kapolres ini, dalam rangka Silaturahmi sekaligus memerkenalkan diri sebagai Kapolres Blitar Kota baru . “Saya menjabat Kapolres yang baru di Polres Blitar Kota, untuk itu saya mohon ijin kulonuwun untuk bisa menjadi bagian dari warga Blitar,” ucap AKBP Heru Agung Nugroho SIK dalam silaturahminya.

SONY DSCSONY DSC

SONY DSCSONY DSC

            Disamping itu, Kapolres juga berharap melalui silaturahmi, kebersamaan dan hubungan jajaran Polres Blitar Kota dengan seluruh elemen masyarakat akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga Kamtibmas lingkungan yang kondusif. Menurutnya,  selaku pengemban dan penjaga Kamtibmas,  Kapolres berkomitmen untuk melakukan segala  upaya agar Wilayah Hukum Polres Blitar Kota tetap aman dan kondusif.

        “Silaturahmi ini sebagai upaya berbagi informasi yang mana terus kami jalin  dengan semua elemen masyarakat termasuk para ulama dan tokoh agama,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho S.I.K

        Dalam kesempatan ini Kapolres juga mengharapkan dukungan dari para ulama dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman melalui forum Keagamaan maupun dalam syiar mengantisipasi masuknya faham radikal ataupun ideologi maupun gangguan Kamtibmas lainnya khususnya di wilayah Blitar Raya.

     “Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat berbagi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Kapolres.

          Sementara itu, menurut KH. ZAMROJI menyampaiakan bahwa di  Blitar untuk kerukunan antar umat beragama dimasyarakat masih kondusif. “Hal ini tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, kepolisian serta peran dari para ulama dan tokoh agama, sehingga terjalin kerukunan umat beragama yang damai di Blitar Raya,” terang KH. ZAMROJI yang juga menjabat sebagai ketua MUI  Kabupaten Blitar ini.

        Kunjungan Silahturohmi Kapolres Blitar Kota ini akan terus dilanjutnya kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota,….