Kegiatan sambang dan kunjung ke wilayah binaan sebagai upaya untuk menjaga hubungan dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bacem Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Bripka Joko Pramusinto melaksanakan kunjungan di Rumah Usman dengan alamat Dusun Bacen Desa Bacem Kecamatan Ponggok. Minggu 21/6/2020.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Bripka Joko memberikan pesan kamtibmas kepada Bapak Usman, ” tolong pak.. agar selalu di jaga kerukunan berumah tangga agar lingkungan tetap terjaga dengan baik sehingga suasana aman,” ucapnya.

Ditambahkan pesan untuk berhati-hati dan waspada kepada orang yang belum di kenal, agar tidak mudah percaya jika menawarkan kerjasama dengan cara mengajak bisnis yang tidak sah, yang nantinya pasti berujung penipuan, imbuh Bripka Joko.

Ditemui selesai kegiatan Bripka Joko. mengatakan bahwa ini sesuai petunjuk dan arahan Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H, untuk selalu melakukan kunjungan untuk menyampaikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas agar situasi tetap aman dan kondusif, terlebih Desa Bacem ini di tunjuk sebagai Kampung Tangguh Semeeru dimana merupakan desa mandiri terangnya.

Adapun tujuan dari kegiatan selain menjalin hubungan silahturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat juga

Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto ,S.H, saat dikonfirmasi menyampaikan ketika sambang ataupun kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut untuk menjalin hubungan silahturahmi sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, ungkapnya.

Dengan keseharian Bhabinkamtibmas aktif ke Desa Binaan maka keharmonisan dan jalinan sinergi antara masyarakat dengan Polri tetap terjaga sehingga situasi wilayah hukum tetap aman dan kondusif , pungkas Kapolsek