Sholat Jumat di wilayah Desa Slemanan Udanawu yaitu di Masjid Al Qodiriyah sangat ramai sekali terlihat jamaah yang terus berdatangan di pukul 11.30 WIB. Polsek Udanawu hadir memberikan pengamanan saat jamaah berdatangan hingga selesai dan pulang. Jumat, 18 Agustus 2023.

Meskipun suasana panas saat siang hari namun kedatangan para jamaah sholat untuk memenuhi area Masjid tetap lah ramai hingga sholat dimulai, anggota Polsek Udanawu juga datang dengan mobile Backbone untuk menampakkan diri agar dapat setidaknya mencegah kerawanan atau kejahatan yang terus mengintai seperti halnya kehilangan sepeda motor, perkelahian dan yang lainnya. Sehingga Polsek Udanawu harus berperan untuk mencegah itu semua.

Sebelum dilaksanakan pengamanan ini sudah koordinasi dengan tokoh agama dan disambut dengan positif , masjid Al Qodiriyah Slemanan ini jadi terkesan aman dan nyaman untuk beribadah bagi semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu polisi ada disini untuk menjaga kita dari hal-hal yang berbahaya bagi orang lain. Dan juga para jamaah bisa sholat dengan Kyushu dengan sedemikian rupa.

Selain itu anggota Polsek Udanawu juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada dengan lingkungan sekitar dan tetap berhati-hati di saat keluar rumah. Karena bahaya yang ada tidak diketahui oleh siapapun jadi lebih baik mencegah dengan menaati himbauan dari Kepolisian. Dan bila ada sesuatu yang perlu bantuan kita dapat menghubungi Polsek Udanawu yang selalu siap Setiap saat.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “pengamanan sholat Jumat secara bergilir tentu harus dilakukan untuk mencegah kerawanan di wilayah Udanawu, maka dari itu Polsek Udanawu akan selalu hadir di tiap tempat berbeda sehingga semua tempat di Udanawu dapat merasakan. ” ujar Kapolsek Udanawu