Polisi membantu menebang pohon yang tumbang
Polisi membantu menebang pohon yang tumbang

Polres Blitar Kota – Hujan disertai angin kencang menerjang beberapa wilayah di Kecamatan Udanawu, Kecamatan Srengat dan Kecamatan sanankulon Kabupaten Blitar. Sejumlah ruas jalan alami pohon tumbang, Kamis (4/01 /2018) pukul 14.00 WIB.

Mengetahui peristiwa tersebut, Kasat Sabhara Polres Blitar Kota AKP Wahono, Kasat Lantas AKP yanto mulyanto, Kasubaghumas IPTU. Soni Suhartanto beserta anggota mendatangi kejadian pohon tumbang dibeberapa tempat kemudian memotong pohon yang roboh dengan alat pemotong yang sudah tersedia di mobil patroli dengan dibantu oleh masyarakat setempat begitu juga dengan anggota polsek juga melaksanakan kegiatan patroli untuk memotong pohon yang tumbang.

“Arus kendaraan mulai lancar setelah petugas menyingkirkan batang pohon di tengah jalan. Tumbangnya pohon diduga akibat pohon sudah tua dan rapuh,” tutur AKP Wahono.

Sementara itu, Kasat Sabhara menghimbau kepada para pengemudi mobil, dan sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat hujan deras. Sebab di sepanjang jalan banyak pohon yang sudah tua dan rawan tumbang.