KOTA BATU – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Batu Polda Jatim menggelar serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, salah satunya bakti sosial (bansos).

Bansos ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 22 September 2024 yang lalu.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Diamond R. Bangun didampingi KBO dan Para Kanit serta personel Satlantas saat menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Tlekung Kec Junrejo Kota Batu. Rabu (25/9/2024).

Kasatlantas AKP Diamond R Bangun menjelaskan, sasaran penerima sembako yaitu masyarakat yang tergolong kurang mampu ekonominya yang berada di wilayah hukum Polres Batu.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan,”ungkap AKP Diamond.

Ditambahkan oleh AKP Diamond bahwa Polres Batu ingin memberikan manfaat nyata, tidak hanya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, tetapi juga dengan turut serta membantu Masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan Semangat Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-69, kami dari Lalu Lintas Polres Batu Polda Jatim ingin berbagi kepada warga masyarakat,”tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian bansos ini juga, Satlantas Polres Batu ingin meningkatkan hubungan baik antara Polisi dan masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya bakti sosial ini, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu,”ujar AKP Diamond.

Pihaknya juga mengaku akan berupaya terus melakukannya secara berkesinambungan untuk menjadi inspirasi bagi banyak pihak dalam hal kepedulian terhadap sesama. (*)