Polsek Sanankulon – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, personel Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli dialogis dan membaur bersama warga masyarakat yang sedang beraktifitas. Kehadiran petugas ditengah tengah masyarakat tujuannya tak lain adalah untuk mecegah serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas yang sewaktu waktu dapat terjadi. Senin 24 Februari 2020.

Kegiatan patroli ini dengan mendatangi sejumlah obyek vital meliputi lokasi pasar dan ATM. Petugas juga berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui dialogis yang diawali senyum sapa dan salam kkepada masyarakat yang ditemui. Dengan demikian maka tercipta sebuah komunikasi yang positif dan menghilangkan jarak antara petugas dengan masyarakat.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini terus dilakukan sebagai langkah Polri dalam memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sehingga mereka tidak merasa takut dan khawatir saat melakukan aktifitasnya sehari-hari. Disamping itu Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran petugas Polri berseragam di tengah tengah masyarakat sebagai upaya pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Sudah menjadi tugas pokok Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat baik di siang hari maupun malam hari, bahkan di hari liburpun petugas Kepolisian tetap siap siaga dalam melayani masyarakat. tutur Kanit Sabhara.