Polsek Sanankulon – Saat menjumpai warga masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara kendaraan bermotor, spontan Bripka Slamet Pramono selaku Bhabinkamtibmas mengingatkan dan menganjurkan untuk selalu menggunakan helm standart demi kemananan dan keselamatan di jalan raya. Sabtu 23 November 2019 di seputraran Minimarket Desa Sanankulon Kec. Sanankulon.

Helm merupakan peralatan penting yang mesti digunakan ketika berkendara utamanya kendaraan bermotor. Berikut beberapa fungsi helm yang mesti diketahuai agar kita semua selamat dan aman saat berkendara di jalan raya. Yang pertama adalah melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. Ini adalah fungsi paling utama. Tak ada yang menjamin keselamatan kita. Meski demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala kita dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, atau bahkan kendaraan lain. Melindungi wajah khususnya mata dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm SNI atau Standar Nasional Indonesia. Selain itu helm juga membuat penampilan kita jadi lebih menarik saat berkendara sepeda motor.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus peka terhadap dinamika situasi dilapangan, mudah bergaul dan cepat tanggap terhadap situasi yang ada disekitarnya. Seperti yang telah dilaksanakan oleh Bripka Slamet Pramono yang depan segera mengingatkan warga masyarakat untuk tertib berlalulintas dengan melengkapi diri dengan helm standart demi keamanan dan keselamatan saat berkendara di jalan raya. tutur Kanit Binmas.