Wonodadi, 24 Juni 2024 – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonodadi melaksanakan giat pelantikan dan pengambilan sumpah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Desa Kolomayan, Kunir, dan Gandekan, Kecamatan Wonodadi. Acara ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Desa Kunir dan mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonodadi, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kolomayan, Kunir, dan Gandekan, Pengawas Kelurahan Desa Kolomayan, Kunir, dan Gandekan, Kepala Desa Kolomayan, Kunir, Gandekan, Bhabinkamtibmas Desa Kolomayan, Kunir, Gandekan, serta Babinsa Desa Kolomayan, Kunir, Gandekan.

Susunan acara meliputi pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pengambilan sumpah, pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Blitar, penandatanganan Berita Acara Sumpah, penandatanganan Pakta Integritas, pemasangan simbolis Rompi dan ID Pantarlih, dan ditutup dengan doa.

Dalam acara tersebut, disampaikan imbauan dan koordinasi dengan Petugas Penyelenggara Pemilu agar tercipta situasi Pilkada Gubernur Jawa Timur dan Bupati Blitar yang aman dan kondusif. Juga disampaikan imbauan agar masyarakat hadir saat hari pemungutan suara dan tidak golput, serta penegasan agar perangkat desa, ASN, TNI, dan Polri yang hadir menjaga netralitas selama Pemilu 2024. Situasi selama kegiatan berlangsung dengan lancar dan dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur dan Bupati Blitar 2024. Diharapkan, dengan adanya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang telah dilantik, proses pemutakhiran data pemilih akan berjalan lebih akurat dan efektif, serta turut menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada.