Polsek Sanankulon – Menyusul mewabahnya virus Corona, semua santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Desa Sumber Kecamatan Sanankulon dipulangkan oleh Pihak Lembaga. Sepeti kemaren, sebanyak kurang lebih 500 santri putra sudah dijemput dan pulang kerumah masing masing. Hari ini, gelombang kedua bagi santri putri untuk pulang dan dijemput oleh orang tuanya. Personel Polsek Sanankulon yang telah terploting yang dikendalikan oleh Kanit Reskrim Ipda Edy Subagyo S.Sos selaku Perwira pengendali. Kamis, 2 April 2020.

Pengasuh Pondok Pesantren mengatakan bahwa langkah yang diambil Lembaga berupa pemulangan santri ini semata bertujuan untuk mencegah dan potensi meluasnya virus corona di lingkungan Pondok Pesantren. Apalagi  saat sekarang menjelang Bulan Suci Ramadhan, kami harapkan dengan upaya ini maka penyebaran virus corona segera dapat teratasi sehingga proses Kegiatan Belajar mengajar di lingkungan Pondok dapat normal kembali seperi sedia kala.

Kapolsek Sanankulon selaku Pawas mengatakan bahwa pemulangan santri Ponpes Mambaus Sholihin ini semata untuk menekan penyebaraban virus corona. Semua santri diwajibkan pulang kecuai bagi santri yang berasal dari daerah atau zona merah. Proses pemulangan santri ini memakan waktu yang relatif lama karena melalui erangkaian sterilisasi baik penjemput untuk memastikan tidak ada paparan virus corona. Kami berterima kasih kepada semua pihak yeng telah membantu hingga kegiatan pemulangan santri ini usai. Kami juga berharap kesadaran dari semua wali murid untuk menjemput kembali putra putrinya dengan pertimbangan untuk cegah meluasnya virus corona. pungkas Kapolsek Sanankulon.