Polres Blitar Kota gelar apel pagi bersama Kejaksaan Negeri Blitar, hal itu bertujuan untuk memperkuat sinergitas Criminal justice System (CJS) yang profesional transparansi dan berkeadilan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Apel pagi tersebut dilaksanakan pada Senin (15/03) pukul 08.00 WIB di halaman depan Mapolres Blitar Kota dengan agenda mendengarkan arahan dari kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Bangkit Sormin ,S.H, M.H.

Dalam sambutannya didepan peserta apel, Bangkit mengucapkan terimakasih atas diberikannya undangan oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si sehingga dapat meningkatkan kerjasama antar aparatur negara.

“Agar lebih semangat dalam bekerja dikarenakan Polri dan Kejaksaan adalah merupakan ujung tombak dalam penegakan hukum,” katanya.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi terhadap jajaran Polres Blitar Kota atas terwujudnya penanganan kasus hukum yang cepat dan transparan. Terakhir, tak lupa ia mengingatkan untuk bersama lebih memperhatikan kesehatan tahanan di masa Pandemi Covid-19.

“Agar tidak ada kluster baru di Kota Blitar, lebih-lebih berawal dari lingkungan kita (Polres dan Kejaksaan),” pungkas Bangkit.

Sementara itu, AKBP Yudhi Hery Setiawan memaparkan, adanya apel pagi pada hari ini adalah wujud sinergitas antara Polri dan Kejaksaan, dimana menurutnya kedua instansi negara ini selalu berdampingan dan seiring dalam menjalankan tugasnya sebagai perangkat penegak hukum.

 

“Semoga hal ini dapat selalu kami jaga, saya berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas juga untuk selalu mengedepankan penanganan hukum yang transparan dan berkeadilan,” tegasnya memungkasi pembicaraan.