Bripka Nuki Wahyu selaku anggota Bhabinkamtibmas sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Sanankulon – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon Bripka Nuki Wahyu sedang berdilogis dengan warga masyrakakat. Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan untuk menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, salahsatunya mengenai pentingnya mensukseskan pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan sejuk serta damai.

Bripka Nuki Wahyu selaku anggota Bhabinkamtibmas sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Event demokrasi berupa Pemilu memang sebagai sarana untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin. Kelangsungan sebuah negara demokrasi adalah melalui sebuah pemilihan umum yang mempunyai azas langsung umum bebas dan rahasia, tentu juga harus jujur dan adil. Dampak dari Pemilu ini benar-benar berpengaruh hingga masyarakat lapisan bawah. Banyaknya beredar informasi–informasi atau berita bohong yang saling menghujat. Oleh sebab itu peran Bhabinkamtibmas dilapangan adalah untuk menghimbau warga masyarakat di desa binaannya untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu isu negatif tersebut.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan, situasi kamtibmas di desa yang sudah terpelihaa kondusif ini diharapkan akan tetap lestari walaupun sedang menghadapi Pemilu. Oleh sebab itu apapun harus dilakukan untuk tetap mempertahankan kondusifitas yang ada di desa. Salah satu upaya yang sudah dilaksanakan adalah menghimbau kepada segenap warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama. Selain itu juga diharapakan warga masyarakat lebih bijak dalam menyaring dan menerima informasi. Jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan situasi menjadi tidak kondusif. Kalau suddah begina siapa yang dirugikan, pasti masyarakat yang akan menjadi korban. Oleh sebab itulah salahsatu misi yang diemban oleh anggota Bhbinnkamtibmas saat berada di Desa binaannya adalah menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Semoga situasi ini tetap kondusif baik menjelang hingga pasca Pemilu 2019 mendatang. amin