Polsek Sanankulon – Pagi ini Minggu 8 Maret 2020, tepatnya di Alun alun Kota Blitar digelar olah raga bersama yang dikemas dalam acara Car Free Day atau CFD bersama dengan Polres Blitar Kota dan jajaran Forkompimda baik Kota maupun Kabupaten Blitar. Acara tersebut sekaligus sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona melalui perilaku atau hidup sehat serta olah raga yang cukup bagi masyarakat Blitar Raya khususnya dan untuk Jawa Timur Sehat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan kegiatan itu sekaligus sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona dan perilaku hidup sehat untuk masyarakat Blitar Raya. Melalui kegiatan Car Free Day ini pihaknya mengajak masyarakat kembali menerapkan hidup sehat. Hidup sehat bisa dimulai dari hal paling sederhana, yaitu rajin mencuci tangan. Menurutnya mencuci tangan merupakan cara paling ampuh dan utama untuk mencegah serta menghilangkan virus. Kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat agar tidak terlalu cemas dan khawatir secara berlebihan dengan merebaknya kasus virus Corona.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa efek virus corona yang melanda dunia telah mempengaruhi banyak aspek sehingga membuat kepanikan di mana mana. Untuk itu, kami mengajak masyarakat lebih mengenal apa itu virus corona dan bagaimana penangkalan serta pencegahannya. Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan aksi Panic Buying atau aksi borong besar besaran terhadap salah satu jenis barang sehingga menimbulkan kelangkaan. Masyarakat harus mendapat informasi yang cukup dan konprehensif tentang apa itu virus corona serta upaya upaya pencegahannya. Semoga dengan kegiatan tadi pagi masyarakat akan teredukasi dan tau bagaimana mencegah virus Corona. tutur Kapolsek Sanankulon.