Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman dan tentram di lingkungan Masyarakat. Polsek Udanawu Polres Blitar kota tingkatkan patroli wilayah dengan sasaran Obyek Vital seperti ATM, SPBU, Pertokoan, Perbankan, Pemukiman Penduduk dan tempat rawan tindak kejahatan. Blitar ( 25/02/2019 )

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Udanawu Polres Blitar kota bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas. Pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dimaksudkan guna memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman masyarakat yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas. Selain itu peranan patroli juga sangat penting dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimana patroli merupakan tulang punggung polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan / gangguan kamtibmas serta sebagai sumber informasi bagi kesatuan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota yang melaksanakan patroli Obyek Vital dan tempat rawan tindak kejahatan, dalam patroli nya anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada petugas SPBU, Perbankan, Pertokoan untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam bertugas tak lupa anggota Polsek Udanawu juga mengingatkan untuk pemasangan CCTV di tempat yang mudah memantau dan CCTV dalam keadaan menyala, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota juga berpesan apabila ada hal yang sekiranya mencurigakan untuk segera melaporkan ke Polsek Udanawu Polres Blitar kota.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W menuturkan kegiatan Patroli yang dilaksanakan anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas