Anggota Polsek Udanawu melaksanakan kunjungan patroli ke rumah – rumah kosong yang ditinggal bekerja ataupun pergi ke luar kota. Misalnya saja, personel Sabhara Polsek Udanawu melaksanakan Patroli yang di arahkan ke pemukiman desa Tunjung, Kecamatan Udanawu. Jum’at (03/05/2019).

Patroli ini merupakan kegiatan rutinitan patroli Polsek Udanawu yang selalu melakukan pengecekan dan koordinasi dengan ketua RT/RW setempat. Polisi mengecek mana saja rumah yang ditinggal oleh penghuninya. Pendataan ini menjadi data keterangan polisi untuk melaksanakan pemantauan terhadap rumah yang kosong.

Dalam patroli, petugas polisi mendatangi masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Polisi berkomunikasi dan memberi imbauan kepada warga yang tidak mudik agar waspada serta awas terhadap situasi perumahannya. Jika warga melihat ada gerak-gerik mencurigakan dari orang tak dikenal masuk ke perumahan, maka diimbau melaporkannya kepada petugas keamanan.

“Setelah melapor, sebaiknya juga segera ditegur dan disapa serta ditanyai maksud dan tujuannya masuk ke dalam perumahan,” tegas Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Hero Bowo. Para petugas jaga piket warga, linmas dan pam swakarsa juga diimbau untuk semakin aktif jelang malam hari ini.