Dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung dan penegak hukum, anggota patroli Polsek Udanawu meningkatkan giat patroli ke pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan guna menciptakan rasa aman untuk warga masyarakat yang sedang beristirahat maupun meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Mengingat terdapat waktu yang rawan dengan aksi kejahatan di malam hari.

Petugas patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat yang sedang berada di pos kamling untuk aktif ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat yaitu dengan meningkatkan giat siskamling di malam hari untuk mencegah terjadinya tindak pencurian di malam hari.

Petugas berpesan kepada warga masyarakat apabila ada yang meninggalkan rumah dalam keadaan sepi jangan lupa pamit kepada tetangga dekat di minta bantuan untuk mengawasi rumah yang akan di tinggal pergi. Dengan hidup bermasyarakat saling bergotong – royong dan saling membantu dapat menciptakan rasa aman dan tentram di lingkungan.