Polres Blitar Kota – Personil Polsek Ponggok memasuki bulan suci Ramadhan menggelar Patroli Blue Light setiap subuh, untuk mengantisipasi aksi kebut-kebutan yang dilakukan para remaja dan juga sebagai upaya pencegahan kejahatan jalanan. Sabtu (11/5/2019).

Berbeda dengan hari-hari biasa bahwa selama bulan Ramadhan ini keramaian masyarakat berlangsung sejak dini hari setelah shalat subuh, para remaja biasanya berjalan bergerombol dijalan-jalan dan sebagian lainnya berkonvoi dengan motor yang cendrung melakukan aksi balapliar yang membahayakan pengguna jalan.

Para petugas yang melakukan patroli pada subuh hari ini akan memberikan himbauan dan teguran simpatik hingga penegakan hukum yang humanis, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan dan juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta SH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menjelaskan, bahwa anggotanya sangat peduli dengan masalah balapliar yang di lakukan menjelang sahur ini, kami akan berupaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan demi kenyamanan masyarakat, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek Ponggok juga berpesan kepada para orang tua untuk mengingatkan putra putrinya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti balapliar , membakar petasan serta keluyuran setelah shalat subuh, akan sangat baik jika generasi muda ini memanfaatkan waktu luangnya untuk memperdalam ilmu agama selama bulan Ramadhan ini untuk bekal hidup mereka kelak, imbuhnya.

(Hms/aluk)