Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa binaan, Bhabinkamtibmas desa Bendo Briptu Wira melaksanakan kegiatan pengamanan pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa yang berlokasi di Desa Bendo.

Pagelaran wayang kulit ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas hasil bumi dan keselamatan warga Desa Bendo dari berbagai bencana maupun musibah penyakit, selain itu juga membersihkan desa agar kedepannya melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolsek AKP Sujarwo, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan masyarakat perlu kehadiran anggota Polri agar kehidupan masyarakat yang ada di Desa Bendo bisa lebih baik, guyup, rukun.. Sehingga kita siap selalu dalam menjaga kegiatan yang diadakan oleh masyarakat terutama Bhabinkamtibmas yang mengetahui dan memahami situasi yang ada di desa binaannya.

“Kegiatan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan  masyarakat,” ucap Kapolsek.

Sementara itu Briptu Wira ketika ditemui disela-sela melaksanakan tugasnya mengatakan “kegiatan bersih desa ini merupakan kegiatan rutin secara turun temurun yang dilestarikan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat terutama di Desa Bendo agar lebih baik lagi kedepannya terkait dengan kesejahteraan”, pungkasnya.