Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Ponggok, memonitor perkembangan harga bahan bakar minyak (BBM) eceran dan harga Elpiji di wilayah hukumnya. Senin (05/08/2024)

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Briptu Andika ini dilakukan dalam rangka untuk memantau dan sebagai deteksi awal apabila terjadi kelangkaan.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan, Pihaknya selalu memantau terus penditribusian LPG 3 Kg tersebut sebab jika LPG subsidi tersebut langka dipasaran akan mengakibatkan lonjakan harga, tugas kita deteksi dini supaya tidak adanya penimbunan terhadap gas LPG 3 Kg tersebut.

“Gas Elpiji 3 Kg merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, yang mana apabila distribusi terhambat maka akan terjadi kelangkaan stok gas elpiji tersebut dan otomatis akan terjadi kenaikan harga,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan harga Gas LPG 3 Kg ini agar penjualan tidak boleh melebihi Het yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu Rp.18.000.

“Bagi pedagang yang menaikkan harga telah kita berikan teguran untuk menjual dengan harga standar Harga Eceran Terendah (HET),” katanya.

“Pada saat dilakukan pendataan stok dan harga LPG 3 kg, pangkalan ini mempunyai stock yang cukup dan tidak ditemukan adanya pelanggaran penyalahgunaan Gas LPG bersubsidi dan disalurkan ke warga masyarakat sesuai peruntukannya,” tutupnya