Bhabinkamtibmas Desa Besuki Brigadir Eka laksanakan pengamanan dan pendampingan pelantikan petugas Pantarlih Desa Besuki Kecamatan Udanawu. Pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di balai desa Besuki dan dihadiri oleh Panwas Kecamatan, PKD Desa Besuki, Bhabinkamtibmas Desa Besuki, Babinsa Desa Besuki, 8 Pantarlih terpilih, serta Kepala Desa Besuki.

Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu. Pantarlih dibentuk oleh panitia pemungutan suara (PPS) yang berkedudukan di Kalurahan/Desa dalam hal ini Desa Besuki. Sudah menjadi kewajiban bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membentuk kemudian melantik Pantarlih.

Petugas Pantarlih yang lolos persyaratan setelah dilantik untuk kemudian bertugas melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut.