Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Bripka Arif M bersama babinsa dan anggota polsek ponggok melaksanakan pengamanan Kampanye Pilkades Desa Ringinanyar bertempat di rumah sdr Suyud alamat RT 01 RW 04 Dsn Sukoanyar Ds Ringinanyar, Senin (01/10).

Dengan menyampaian visi dan misi calon merupakan salah satu kegiatan pentahapan Pilkades. Dalam kegiatan tersebut para Calon Kepala Desa menyampaikan visi dan misi, Adapun dalam penyampaian visi dan misi tidak boleh menjelekan calon lain dan menyinggung permasalahan SARA.

Dala menyelenggarakan Pilkades serentak Ada dua calon yang akan berkompetisi dalam Pilkades Ringinanyar pada tanggal 09 Oktober 2018 mendatang. Pada kegiatan penyampaian visi dan misi, para calon menyampaikan program-program kerja apabila nanti terpilih dan memimpin dalam pemerintahan Desa Ringinanyar.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok memonitoring kegiatan tersebut untuk menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif mengantisipasi apabila kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Kegiatan kampanye dilaksanakan dengan cara orasi oleh tim sukses calon nomor urut 2 dengan melakukan kampanye terbuka. Adapun dalam kampanye tersebut jumlah pendukung massa calon no urut 2 yang berpartisipasi sekitar 200 orang, kegiatan kampanye tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Di sela-sela kegiatan Kapolsek Ponggok AKP MUJIANTA, SH juga memberikan arahan dan masukan kepada Panitia Pilkades agar dalam pelaksanaan tahapan kampanye untuk bersifat netral tidak memihak kepada salah satu calon dan bekerja secara profesional.

(Hms/aluk)