Polsek Sanankulon – Pagi ini, Minggu 12 Januari 2020 di Desa Jeding Kecamatan Sanankulon berlangsung kerja bakti membersihkan lingkungan utamanya parit atau saluran air pedesaan. Hal ini sebagai tindak lanjut dari upaya mengatisipasi terjadinya banjir saat musim hujan tiba karena tersumbatnya aliran air di selokan atau parit yang ada. Bersma dengan Pemerintah Desa setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jeding.

Bripka Dwi Hardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jeding mengatakan bahwa BMKG telah meperkirakan cuaca akan turun hujan dengan intensitas yang relatif tinggi disertai dengan angin. Oleh sebab itu kita patut untuk membersihkan saluran air untuk menghindari potensi terjadinya banjir yang dapat merugikan masyarakat desa. Bripka Dwi Hardi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai atau saluran air lain. Hal ini dapat menyumbat aliran air sehingga mengakibatkan air meluap dan terjadi banjir.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kerja bakti perlu digalakkan kembali. Dengan terjunnya komponen pemerintahan termasuk TNI Polri akan menggugah semangat serta kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar. Mengingat saat sekarang intensitas curah hujan relatif tinggi, upaya perventif dengan membersihkan saluran air dan parit akan meminimalisir sekaligus mencegah potensi terjadinya banjir karena aliran air dapat mengalir dengan lancar. tutur Kanit Binmas.