Polres Blitar Kota – Polsek Srengat– . Minggu (5/8/2018) Rombongan jamaah haji Kabupaten Blitat titik kumpul di halaman kantor Dishub Kabupaten Blitar yang terletak di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Sebanyak 10 Bus Kloter 58 jamaah Kabupaten Blitar tahun 2018 .

Wakapolsek Srengat AKP Eko Suryadi,SH. memimpin dalam pengamanan pemberangkatan calon jamaah haji tahun 2018 kloter 58 Kabupaten Blitar.

Dalam pemberangkatan tersebut, total ada 10 armada bus yang mengangkut calon jamaah haji. Masing masing calon haji tersebut sebagian besar diantar oleh keluarga dan warga di desanya sehingga lalu lintas di sekitar Kantor Dishub Cukup Padat.

Wakapolsek Srengat juga memberikan arahan kepada anggota untuk tetap mengawasi gerak – gerik orang yang mencurigakan karena di tempat tersebut merupakan titik berkumpul masa dalam jumlah yang cukup besar. “Jangan sampai kita kecolongan dengan adanya kejadian tindak kriminal yang dapat kita cegah.” tegasnya.

Tepat pada pukul 07.30 WIB jamaah haji sebanyak 10 bus resmi diberangkatkan dari wilayah Kecamatan Srengat menuju asrama haji Surabaya di kawal oleh patwal Polres Blitar Kota . Dalam giat pemberangkatan haji tersebut berjalan aman lancar serta kondusif.