Polsek Sanankulon – Apel malam hari libur atau malam Minggu rutin dilaksnakan oleh jajaran Polres Blitar Kota termasuk dibawahnya Polsek Sanankulon. Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. Dan diikuti leh seluruh anggota. Maksud dan tujuan apel ini secara mendasar adalah menunjukkan keseriusan dan tanggung jawab Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar semua warga masyarakat dapat merasakan pelayanan oleh petugas Kepolisian. Sabtu 6 Juli 2019 malam.
Hari libur atau malam Minggu banyak digunakan atau dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur atau mencari hiburan diluar rumah. Mayoritas kawula muda akan menghabiskan malam minggunya diluar rumah dengan teman sebayanya. Kebetulan di wilayah Sanankulon tepatnya di Desa Purorejo akan digelar orkes melayu. Tentu kegiatan hiburan masyarakat ini akan mengundang penonton yang relative cukup banyak.
Kapolsek Sanankulon dalam APP saat apel membagi anggota untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan masyarakat dimaksud. Dengan memperbayak anggota berpakaian dinas dilapangan sebagai bentuk cegah gangguan kamtibmas berupa perkelahian antar penonton. Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan kegiatan masyarakat untuk senantiasa mempedomani SOP atau Standart Operasional Prosedur dalam menangani sebuah kejadian. Jangan over power dalam menindak atau menangani sebuah perkara yang melibatkan masyarakat. Kita harus tetap tegas namun terukur sehingga situasi tetap aman dan kondusif hingga kegiatan usai. Pungkas Kapolsek Sanankulon.