Pada hari Selasa, 13 Februari 2024, pukul 08.00 WIB dilaksanakan Apel Gabungan Menjelang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di halaman Mako Polsek Ponggok. Apel ini dihadiri oleh Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H., Danramil Ponggok, Kapten Inf. Slamet Gunarto, Padal, IPTU Rohmat, Padal, IPTU Widarto, Padal, IPDA Lutfi Effendi, Padal, IPDA Andra, Petugas Pam TPS : 42 Pers, Koramil Ponggok : 15 Pers dan Limas : 6 Pers

Apel ini bertujuan untuk mempersiapkan proses pengamanan dan kelancaran Pemilihan Umum 2024 di Kecamatan Ponggok. Dalam amanatnya, pemimpin apel menyampaikan pentingnya menjaga netralitas memastikan kesiapan pos kamling hingga selesai pelaksanaan pemilu.

Kapolsek Ponggok, AKP SUJARWO, S.H., M.H, memberikan arahan kepada anggota BKO Polda Jatim dan BKO Polres Blitar Kota dan polsek setempat untuk mempersiapkan diri di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai ploting yang telah ditetapkan. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memonitor situasi kamtibmas dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan.

Giat apel gabungan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 berjalan dengan lancar dan aman di Kecamatan Ponggok. Dengan sinergi antara berbagai pihak terkait, diharapkan pemilu kali ini dapat berlangsung secara transparan dan demokratis, serta memberikan hasil yang dapat dipercaya oleh masyarakat.