Polres Blitar Kota – Polsek Wonodadi melaksanakan patroli diwilayah hukum Polsek Wonodadi guna mengantisipasi luapan Sungai Brantas. Senin (16/17/2020).

Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam mengantisipasi Bencana alam seperti Banjir. Anggota Polsek Wonodadi yang dipimpin oleh KaSPKT Aiptu Afan Rijadi cek aliran Sungai Brantas Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar pada sore hari. ” Pada sore ini aliran sungai Brantas terpantau lancar debit air normal tidak ada peningkatan yang signifikan” ungkap Aiptu Afan Rijadi.

Selain mengecek aliran sungai petugas Patroli juga tidak lupa memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang melintas di Dermaga penyeberangan sungai Brantas Pema Expres Desa Gandekan untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah sesuai Inpres No 6 tahun 2020 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Wonodadi AKP Wahyu Satrio Widodo mengatakan “KKYD rutin dilakukan setiap hari sejak pagi hingga malam hari untuk menekan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan Kamtibmas di wilayah hukum Wonodadi Jelang Pelaksanaan Pilkada serentak, termasuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Kecamatan Wonodadi guna memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat Wonodadi”