Hari Selasa tanggal 07 Januari 2020 Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH menyampaikan sosialisasi tanggap bencana alam di desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kab. Blitar.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri Oleh Kepala Desa Karanggondang Bapak Edi Sucipto dan Perangkat Desa serta warga masyarakat Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Ini adalah salah satu kegiatan dari Kepolisian untuk masyarakat dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi bencana, sehingga masyarakat bisa tanggap apabila ada bencana alam seperti angin puting beliung, banjir dan pohon tumbang, dengan adanya sosialisasi tanggap bencana ini warga masyarakat bisa mengantisipasi paling tidak memperkecil dampak dari bencana alam, sebagai contoh warga masyarakat bisa bekerja bakti membersihkan sungai, jangan sampai membuang sampah di sungai, sungai yang terdapat sampah dalam jumlah yang banyak apabila terjadi hujan yang lebat dalam kurun waktu yang cukup lama, sampah yang ada di sungai tersebut akan menyumbat aliran sungai sehingga dapat menyebabkan banjir di sekitar sungai tersebut.

Sebagai contoh lagi adanya pohon pohon yang besar di dekat rumah, sebaiknya pohon tersebut ranting nya di potong dan lebih baik pohon tersebut di potong apabila benar benar dekat rumah dan membahayakan apabila ada angin yang cukup besar.

Untuk itu marilah kita menjaga lingkungan kita dengan baik dan kita semua harus waspada dan peduli dengan sekitar kita, kita dapat meminimalisir dari dampak bencana sehingga kita semua dapat selamat, Semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dan di jauhkan dari segala bencana dan musibah. Aamiin…. “Ucap Kapolsek Udanawu”