Pada hari rabu tanggal 2 Maret 2022 sekitar pukul 20.30 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli Obyek vital untuk mencegah terjadinya kejahatan, sekaligus melaksanakan pendisiplinan warga masyarakat yang berkunjung di ATM Bank BRI Unit Udanawu.

Dalam patroli tersebut petugas telah menemui warga masyarakat yang tidak memakai masker, petugas saat itu juga langsung menghampiri dan memberikan himbauan agar selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga memberikan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sukarji selaku Ka SPKT Polsek Udanawu mengatakan “Bahwa di kondisi pandemi Covid-19 ini sangat penting sekali memakai masker saat beraktivitas sehari-hari walaupun kita semua sudah vaksin, karena dengan menggunakan masker berarti kita sudah berusaha saling menjaga dan saling melindungi agar kita tidak tertular atau menular virus Covid-19, mengingat virus Covid-19 ini sangat kecil dan tidak terlihat dengan mata”.

Tak bosan bosannya petugas dari Polsek Udanawu selalu menghimbau warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat sekarang ini di beberapa daerah sudah mulai nampak kenaikan penyebaran virus Corona jenis Omicron. Tujuan utama Petugas dalam pendisiplinan warga masyarakat yang tidak mematuhi prokes yaitu melindungi warga masyarakat agar tidak terinfeksi Covid-19, tanpa ada kerja sama antara petugas dengan warga masyarakat dalam penanganan serta penanggulangan, penyebaran Covid-19 sulit di atasi.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa “Pemerintah Indonesia telah melakukan langkah langkah percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19, untuk itu mari kita dukung agar pandemi ini sekarang ini bisa berakhir. dengan cara ikut Vaksin tahap 1 dan 2 serta Booster, selain itu kita semuanya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “pungkasnya”.