Dalam sebuah respons cepat yang dilakukan oleh Polsek Ponggok telah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan Sepeda Motor dengan Dump Truk  yang terjadi di jalan Raya Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar . Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan melibatkan dua individu yang tengah dalam perjalanan untuk beraktivitas.

Kecelakaan tersebut terjadi antara Pengendara Roda 4 Inisial (S), Laki-Laki,Ds.slarang lor Rt 02/02 Kec. Dukuh waru kab tegal yang mengendarai Dump Truk :No. Pol: N8395BF, dan (M.AAB) Laki-laki, Dsn. Sidomulyo RT 01 RW 09 Ds. Sidorejo Kec. Ponggok Kab Blitar, yang mengendarai Sepeda MotorHonda vario AG 6807 PAS . Dari insiden ini, dilaporkan terdapat satu orang mengalami Luka kaki dan di Kepala, dengan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)

Kejadian bermula saat Truk yang melaju dari arah barat ke timur dan Sepeda motor melaju dari arah timur menuju barat, sesampainya di lokasi tepatnya di depan bengkel mobil truk berhenti ditengah jalan dikarenakan akan menyeberang ke selatan untuk menuju bengkel namun dari arah timur muncul kendaraan sepeda motor sehingga terjadi benturan, kemudian pengendara sepeda motor terjatuh.

Langkah cepat Polsek Ponggok dalam menangani kejadian ini menunjukkan dedikasi dan komitmen kepolisian dalam menjamin keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. menekankan pentingnya kehati-hatian dalam berkendara dan menjadikan kejadian ini sebagai pengingat akan risiko kecelakaan yang dapat terjadi karena kelalaian.