Polres Blitar Kota – Polsek Srengat – Kepulangan para jamaah haji Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar menjadikan suatu tradisi ibadah bagi warga masyarakat untuk berkunjung ziarah haji ke rumah para jamaah haji yang barusan menunaikan ibadah rukun islam yang kelima di tanah suci makkah. Suasana saling bertandang shilaturohmi dalam mencari keberkahan merupakan momentum yang begitu di manfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga mendorong pula penguatan rasa kerukunan yang kuat dalam tataran kehidupan.

Kamis ,29/8/19, Kesempatan emas untuk bisa bertatap muka dengan para pemuka agama dalam momen ziarah haji ini dimanfaatkan oleh Panit Binmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Ipda H. M. Ali Sukron,SH. bersama anggotanya tidak di sia-siakan larut dengan para jamaah juga laksanakan anjangsana.

Di kediaman pemuka agama dan kebetulan juga menjabat sebagai Kepala Kelurahan Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, rombongan polisi ini di sambut dengan penuh keharuan suasana syukur kepada Allah SWT bawasanya para jamaah haji khususnya wilayah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar sekembalinya dari Mekah dalam menunaikan ibadah haji semua dalam keadaan selamat dalam perlindungan Allah SWT semata. Seperti lazimnya para warga atau jamaah, rombongan Polsek Srengat ini juga keliling ke kediaman para haji lainnya. “kepolisian sangat bersyukur atas kepulangan para jamaah haji dalam keadaan selamat dan semoga para jamaah haji mendapatkan gelar haji yang mabrur” ujar Ipda Ali.