anggota Polsek Sanankulon sedang melaksanakan pengamanan ibadah di Gereja Desa Sanankulon.

Sanankulon – Setiap hari Minggu pagi anggota Sabhara Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Minggu pagi yang diselenggarakan oleh umat Nasrani di Gereja. Ibadah ini rutin dilaksanakan mulai pagi yakni sekira pukul 6 pagi hingga pukul 8. Setidaknya terdapat 4 Gereja yang serentak melaksanakan ibadah setiap hari Minggu.

Pengamanan kegiatan ibadah Minggu pagi di Gereja.

Ploting anggota dibagi masing-masing 2(dua) personel setiap Gereja. Dengan membawa kendaraan dinas atau mobil patroli melaksanakan pengamanan di Gereja yang sedang melaksankan ibadah kebaktian. Bp. Samuel Eko Wiyono selaku Pendetra Gereja Utusan Pantekosta Desa Sabnankulon menuturkan bawasannya anggota dari Polsek Sanankulon rutin datang ke Gereja untuk melaksanakan patroli dan pengamanan. “Kami sangat berterimaksih kepada Polsek Sanankulon yang setiap Minggu pagi hadir di Gereja, kami tidak bias memberikan sesuatu yang lebih selain ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Polisi dari Polsek Sanankulon. Kehadiran bapak ditengah-tengah kami memberikan rasa senang dan gembira sehingga kami dapat beribadah dengan tenang.” Ucap Bp. Wiyono.

Saat sekarang sudah mendekati Pileg dan Pilpres atau Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Situasi Politik Nasional secara umum juga sudah menunjukkan kenaikan suhu. Agenda egenda kampanye baik dilapangan maupun di media massa kian meningkat. Media sosial menjadi lahan yang menjanjikan untuk berkampanye. Yang menjadi kewaspadaan adalah kampanye hitam atau Black Campaign , yang menggunakan ujaran kebencian yang bernuansa sara. Umat Nasrani di wilayah Kecamatan Sanankulon termasuk dalam kategori minoritas bila dibandingkan dengan umat Muslim. Oleh sebab itu menjaga kerukunan antara sesama akan menciptakan sebuah persatuam dan kesatuan yang kokoh. Dengan demikian anggota Polsek sanankulon tidak memandang dari latar belakang apa dalam melayani masyarakat. Semua berhak mendapatkan pelayanan Kepolisian contohnya seperti pengaman kegiatan ibadah Minggu pagi ini. Semoga suasana sejuk dan damai tetap terpelihara di bumi pertiwi ini. amin.