Polsek Sanankulon – Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah atau 2019, Pemerintah Kecamatan Sanankkulon melaksanakan pawai taaruf. Pawai ini dilaksanakan di dua Desa yaitu Pemerintah Desa Sanankulon dan Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Desa Sumber. Demi lancarnya kegiatan pawai taaruf sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban pada setiap kegiatan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon yang dibantu oleh Koramil Sanankulon dan segenap pihak panitia melaksanakan pengamanan sekaligus pengawalan rangkaian peserta pawai Ta’aruf. Minggu 1 September 2019 pagi.

Tahun baru Islam merupakan hari yang bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia sehingga perlu kita refleksi kembali dan semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bernilai ibadah. Melalui peringatan Tahun Baru Islam ini, masyarakat Kecamatan Sanankulon diharapkan dapat meningkatkan keimanan serta Ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Momentum Tahun Baru Islam juga dapat dimaknai sebagai  perubahan pada diri kita, dengan berusaha mengintrospeksi diri atau mengevaluasi diri kita semua untuk menjadi lebih baik. Jika apa yang kita lakukan selama ini belum atau kurang baik, maka mari kita perbaiki di tahun ini.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa kegiatan pengamanan maupun pengawalan yang dilaksnakan oleh anggota merupakan salah satu tugas Polri dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Memberikan dan menjamin rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melakukan kegiatan. Disisi lain juga merupakan suatu kebanggan bagi anggota apabila masyarakat merasa aman dan nyaman dalam segala aktifitas kemasyarakatan yang dilakukannya karena keberadaan anggota di tengah tengah mereka.