Melayani masyarakat dengan cara memberikan pengamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman di berbagai fasilitas umum. Kerawanan di berbagai tempat fasilitas umum diawasi dan ditinjau langsung oleh Polsek Udanawu untuk pengawasan. Sabtu, 30 Juli 2022.

Patroli dengan dipimpin Aipda Agus Sugiarto memantau wilayah untuk mengamankan supaya terhindar dari kriminalitas seperti BRI unit Udanawu, bahwa situasi perbankan tersebut saat petugas datang terpantau ramai namun lancar pada antrian ATM maupun nasabah yang akan bertransaksi di dalam bank. Petugas pengamanan Bank BRI juga ada dan sangat membantu dalam kegiatan pengamanan dan pelayanan.

 

Polisi memberikan himbauan kepada satpam Bank BRI untuk terus mengawasi setiap orang yang datang atau yang sedang dilayani untuk mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan yang mengincar uang ataupun kejahatan penipuan telepon dan siber. Dengan upaya itu diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan.

 

Masyarakat yang menemui polisi pada saat patroli tidak perlu cemas dan takut, karena ini adalah tindakan pencegahan kriminalitas. Oleh sebab itu kehadiran polisi harus lebih aktif lagi dalam patroli di tempat – tempat fasilitas umum.

 

Kapolsek Udanawu berkata “mengamankan wilayah hukum Polsek Udanawu adalah tugas utama , dengan patroli secara rutin dimungkinkan dapat mencegah kriminalitas. Untuk itu patroli rutin akan ditingkatkan terus menerus. ” Ujar Kapolsek Udanawu