Blitar – Kanit Sabhara Polsek Udanawu Polres Blitar kota Ipda Heri Bowo memimpin pelaksanaan apel serta patroli cipta kondusif (cipkon) gabungan yang diikuti oleh 13 Personil gabungan dari polsek rayon barat terdiri dari unit terbuka maupun tertutup personil Polsek Udanawu sebanyak 7 personil dan dari masing – masing polsek 3 personil, kamis (18/07/19) pukul 01.00 wib dini hari

“Kita laksanakan Patroli cipta kondusif dengan sasaran rawan perkelahian antar kelompok, rawan 3 C ( Curat Curas Curanmor ), Balapan Liar dan kejahatan jalanan lainnya di wilayah Polsek Udanawu. Apabila ada anak – anak muda yang bergerombol dipinggir jalan agar segera dibubarkan untuk pulang ke rumahnya masing – masing,” ucap Ipda Heri Bowo dalam arahan apelnya.

Kanit Sabhara Polsek Udanawu Polres Blitar kota Ipda Heri Bowo juga mengimbau kepada anggota agar meningkatkan kewaspadaan dan cermati situasi yang sedang berkembang saat ini, selalu waspada terhadap pejagaan mako dan tahanan agar dikontrol secara rutin sesuai arahan pimpinan.
Jaga kesehatan dan keselamatan mari lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak bergerak sendiri sendiri selalu buddy system dalam setiap penugasan.

 

“Setelah selesai apel cipkon agar lampu rotator jangan lupa dinyalakan agar langit di wilayah Udanawu terlihat membiru, supaya masyarakat mengetahui keberadaan Polisi dan tercipta rasa aman,” imbau Kanit Sabhara.

Kegiatan patroli tersebut, personil juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari.