Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan Focus Grub Discussion ( FGD ) dalam rangka membangun masyarakat anti radikalisme untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa pada hari Senin (28/12/2020) di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut terdiri dari Pabung kodim 0808/Blitar, Danramil Kota Blitar, Kasi intel Kejari Anwar R Zakaria, Ketua FKUB Kota Blitar Drs. Abdul Basyid, M.M., Eks Napiter Choirul ikhwan, anggota Orari, dan Anggota Rapi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela menuturkan bahwa kegiatan FGD tentang Masyarakat Anti Radikalisme tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan pencegahan intoleransi serta radikalisme di wilayah Hukum Polres Blitar Kota. “Masyarakat harus memiliki upaya agar terhindar dari paham radikalisme, sehingga Polri merasa perlu untuk sosialisasi pemahaman anti terorisme, karena apabila tidak ditangani dengan cepat, tentunya sangat membahayakan masyarakat dan negara,”pungkasnya. (*)