Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar kota pada hari Minggu tanggal 10 Maret 2019 melaksanakan patroli dan kegiatan pengamanan di gereja yang ada kegiatan di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul sekitar pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai. Pengamanan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman selama kegiatan ibadah berlangsung disalah satu gereja yaitu gereja GPDI Theofillus jalan Mastrip Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Pengamanan giat ibadah di gereja

Anggota polsek Kepanjen Kidul yang melaksanakan giat pengamanan, berjaga disekitar lokasi gereja baik didepan maupun dalam gereja tidak lupa dalam pelaksanaan pengamanan berkoordinasi dengan pihak pelaksana. Dari pantauan petugas, jemaat diperkirakan yang hadir sekitar 150 jemaat yang dipimpin pendeta Hanche Maniku. Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati menerangkan bahwa pengamanan kegiatan keagamaan khususnya ibadah akan mendapat perhatian khusus serta Polsek Kepanjen Kidul bersama Polres Blitar Kota akan selalu siap dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik, berkoordinasi dengan pihak pelaksana untuk mempermudah dan memperlancar pelaksanaan kegiatan.

Tidak lupa sebagai pihak keamanan Polsek Kepanjen Kidul memberikan himbauan kepada masyarakat maupun jemaat yang hadir mengajak untuk bersama sama menjaga keamanan terlebih sekarang marak berita hoax yang dapat mengadu domba antar pemeluk agama yang mana bisa mengganggu keamanan dan ketertiban yang telah tercipta serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pesta demokrasi yang sebentar lagi terselenggara atau dalam hitungan hari.