Polsek Wonodadi – Keamanan suatu wilayah menjadi tanggung jawab aparat kepolisian khususnya dalam bulan Ramadhan ini. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di siang hari serta untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, pemilik toko emas maupun kepada pembeli, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli di toko emas di komplek pertokoan pasar Gambar kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Jum’at (31/03/2023).

Didalam setiap kegiatan patrolinya tidak hanya keliling saja, namun menyapa langsung pemilik atau pegawai toko untuk memberikan himbauan tentang keamanan baik itu di toko ataupun sekitarnya juga mengingatkan untuk tetap waspada dengan memperhatikan aspek keselamatan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri melalui petugas patroli Aipda Yoga memberikan himbauan kepada pemilik toko emas, demi keamanan barang dagangannya (emas) dapatnya memperhatikan faktor keamanan dengan memasang teralis serta pemasangan CCTV guna memudahkan pengungkapan jika terjadi tindak pidana di tokonya.

“Pelayan toko dihimbau untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi jual beli emas serta untuk selalu waspada terhadap pencurian, perampokan maupun peredaran uang palsu”. Imbuh Yoga.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menambahkan, Patroli obyek vital yang banyak didatangi warga seperti pasar, toko emas dan perbankan akan kami lakukan secara rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi dan kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kami bila ada hal-hal yang mencurigakan serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.