Polres Blitar Kota dalam mengantisipasi dan meminimalisir gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya, petugas kepolisian Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran meningkatkan giat patroli tempat rawan gangguan kamtibmas. Hari Senin tanggal 10 Februari 2020 patroli khususnya obyek vital perbankan dan ATM diwilayah masing masing mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Polres Blitar Kota dan jajaran laksanakan patroli Blue Light dengan menyalakan lampu rotator biru untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH melalui Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko mengatakan dengan dilakukannya patroli secara rutin akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman apalagi mengetahui aparat kepolisian berpatroli. Dalam giat patroli tidak lupa sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan. tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati. Ingatkan untuk mencegah menjadi korban kejahatan yang setiap saat dapat dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.