Polres Blitar Kota hari ini Senin tanggal 06 April 2020 memberikan bantuan tiga kardus vitamin dan roti bernutrisi kepada dokter dan perawat yang menangani pasien virus Corona atau Covid-19 di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar sebagian bentuk apresiasi dan dukungan kepada tim medis sebagai garda terdepan penanganan kasus ini. Bantuan vitamin dan roti bernutrisi itu untuk menambah stamina para dokter dan perawat yang menangani pasien virus Corona. Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo, SH, S.I.K, MM dan Kasat Binmas Polres Blitar Kota, AKP Endang S.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH melalui Kasat Binmas AKP Endang mengatakan kami mewakili Kapolres Blitar Kota menyerahkan bantuan vitamin dan roti kepada dokter dan perawat yang menangani kasus virus Corona di RSUD Mardi Waluyo. bantuan vitamin dan roti bernutrisi itu untuk menjaga stamina para dokter dan perawat yang menangani virus Corona. Menurutnya, para tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menangani masalah virus Corona. Kami mengapresiasi kerja para tenaga medis dalam menangani masalah virus Corona. Mereka berada paling depan untuk menyembuhkan pasien virus Corona.

Seperti diketahui, satu pasien positif virus Corona yang dirawat di RSUD Mardi Waluyo sudah dinyatakan sembuh. Pasien positif virus Corona itu sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

RSUD Mardi Waluyo juga sudah merawat tiga pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona. Tiga pasien PDP itu juga sudah sembuh dan diperbolehkan pulan dari rumah sakit.

Endang menambahkan selain memberikan bantuan vitamin dan roti untuk tenaga medis, Polres Blitar Kota juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi virus Corona yang diberikan kepada tukang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat kurang mampu.