Polsek Sukorejo – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan, personel Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota selalu aktif melaksanakan patroli rutin sekaligus dialogis dengan masyarakat. Jum’at (07/08/2020).

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Tony Samuel beserta Bripka Deni Triono melaksanakan patroli di toko emas yang berada di Jalan Merdeka Barat Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Sukorejo Bripka Tony Samuel menghimbau kepada pegawai toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan apabila ada konsumen mondar-mandir terlalu lama karena toko emas sangatlah rawan terjadi aksi perampokan.

”Kami harap agar Bapak/ Ibu selalu periksa CCTV yang sudah terpasang apakah sudah berfungsi secara normal atau tidak serta apabila ada orang yang sekiranya mencurigakan segera lapor ke Bhabinkamtibmas, atau langsung datang ke kantor Polsek Sukorejo,” ujarnya.

Selain itu petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik dengan adanya Virus Corona. Selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun, pakai masker apabila keluar rumah dan juga Jaga Jarak.

Sementara itu, Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan dukungan kepada personel Polsek Sukorejo untuk menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan tidak berkerumun dalam upaya mencegah dan menangkal berkembangbiaknya Covid-19.