Polsek Sanankulon – Sebagai langkah cegah serta antisipasi terhadap segala bentuk tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang terjadi di objek vital terutama Perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon. Unit Sabhara Polsek Sanankulon secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di Bank BRI Unit Sanankulon yang terletak di Desa Kalipucung. Kamis 23 Januari 2020. Kegiatan patroli obvit tersebut langsung dibawah kendali Wakapolsek Iptu Ashari Aridho beserta 2 orang anggota.

Wakapolsek Sanankulon menuturkan bahwa kegiatan patroli obvit ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan, penjambretan dan curanmor serta tindak kejahatan lainnya yang menyasar para nasabah Perbankan/Bank BRI. Dalam kesempatan terseut petugas tidak lupa juga melaksanakan dialogis dengan karyawan Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Sanankulon mengenai keamanan Bank. Segera melapor kepada pihak Kepolisian jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera ditangani. Petugas juga menghimbau kepada nasabah untuk berhati hati ketika memarkir kendaraan bermotor miliknya. Lengkapi dengan kunci ganda sebagai upaya pencegahan terjadinya pencurian kendaraan bermotor saat bertransaksi perbankan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian ditengah tengah masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan serta sebagai upaya untuk cegah terjadinya gangguan kriminalitas maupun kamtibmas yang dapat terjadi di areal perbankan. ungkap Kapolsek Sanankulon.