Polsek Sanankulon – Wakapolsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho dan Bhabinkamtibmas Bripka Winarto menghadiri Sholat Istisqa yang digelar di Lapangan Bhirawa Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Sholat Istisqa ini dikuti oleh semua elemen masyarakat hingga jajaran Pemerintah se-Kecamatan Sanankulon, tentu tak lain tujuannya adalah memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar wilayah Sanankulon segera diberikan curah hujan yang cukup. Selasa 5 November 2019.

Wakapolsek mengatakah bahwa Salat Istisqa untuk minta hujan ini adalah proses yang disediakan oleh agama Islam ketika dalam kondisi kekeringan atau kemarau panjang. Shalat tersebut mmang sengaja digelar di ruang terbuka di tanah lapang dan diikuti oleh ratusan jemaah. Iptu Ashari Ridho menyebutkan bahwa hal ini menunjukan kebersamaan dan harapan yang besar agar Allah SWT segera menurunkan hujan yang memberi berkah.

Wakapolsek juga menambahkan hal ini merupakan permohonan seluruh masyarakat Kecamatan Sanankulon. Turun hujan merupakan berkah yang ditunggu tunggu karena kemarau yang cukup panjang sehingga desa desa mengalami kekeringan. “Jadi ini adalah munajat masyarakat kecamatan Sanankulon untuk memohon kepada Allah SWT untuk segera menurunkan hujan yang membawa berkah bagi masyarakat luas sehingga warga masyarakat tidak mengalami kekeringan yang dapat mengakibatkan susahnya mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari hari. tutur Wakapolsek seusai pelaksanaan Sholat Istisqa di Lapangan Bhirawa Desa Kalipucung Sanankulon.