Proklamatornews.com- Hari ini Satlantas Polres Blitar Kota melaksanakan Razia tidak seperti biasanya karena disertai dengan membagikan sebanyak 40 voucher SIM gratis kepada ibu-ibu pengendara kendaraan bermotor dalam rangka memperingati Hari Kartini di depan Kantor Samsat Kota Blitar Jl Melati Kota Blitar.

Voucher SIM gratis tersebut dibagikan saat pelaksanaan razia rutin yang langsung dipimpin Oleh Kasat lantas Polres Blitar Kota AKP Yanto Mulyanto. Bahwa kegiatan ini merupakan wujud Lantas Polres Blitar Kota dalam memperingati hari Kartini.

“Ini merupakan voucher gratis untuk perpanjangan SIM, sehingga nantinya para pemegang voucher ini, akan dibebaskan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang keluar pada saat pengurusan perpanjangan masa berlaku SIM nya,” ujar Kasat Lantas.

Dalam pemberian voucher tersebut tidak semua pengendara diberikan namun dipilah beberapa pengendara yang memiliki kelengkapan surat surat dan tidak ada pelanggaran sama sekali.

“Dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari kartini kita pilih ibu ibu pengendara yang lengkap untuk kita beri voucher namun apabila tidak lengkap surat suratnya dan ada pelanggaran ya tetap kita tindak dengan tilang,” terang AKP Yanto

Selain dalam rangka memperingati hari Kartini, pemberian voucher gratis tersebut juga merupakan apresiasi bagi masyarakat luas, utamanya ibu-ibu agar bisa lebih mematuhi aturan lalulintas.

Nampak dalam razia tersebut beberapa ibu ibu pengendara sangat senang dan antausias dengan adanya voucher gratis. Polwan yang bertugas pada pagi ini juga layaknya Seorang Kartini dengan menggunakan batik sebagai penghormatan dalam rangka hari Kartini.