Polres Blitar Kota telah meminta keterangan dari panitia penyelenggara acara syukuran relawan pendukung pasangan Santoso-Tjutjuk Senario yang rekaman videonya sempat viral beberapa hari terakhir.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. mengatakan kepada wartawan, Minggu (7/3/2021), pihak pihaknya telah memeriksa panitia acara yang berlangsung pada Jumat pekan lalu (26/2/2021) tersebut.

“Jadi kami sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19 yang ada di Kota Blitar dan melakukan pemanggilan kepada panitia yang melaksanakan kegiatan,” ujar AKBP Yudhi.

Selain meminta keterangan dari panitia, lanjutnya, polisi juga sudah melakukan pengecekan lokasi berlangsungnya acara syukuran tersebut, yaitu di Gedung Kusumo Wicitro.

Melalui koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar, ujar Yudhi, akan dilakukan pengambilan swab PCR terhadap seluruh orang yang hadir pada kegiatan dimaksud.

Hasil sementara dari pemeriksaan, ujarnya, Gedung tempat berlangsungnya acara sudah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, dan alat pengecekan suhu tubuh.

Langkah-langkah cepat tersebut diambil pihak Polres Blitar Kota menyikapi viralnya video yang menayangkan belasan orang bernyanyi dan berjoget di panggung tanpa memakai masker.

Di antara belasan orang tersebut terdapat Walikota Blitar Santoso.*